Skip to Content

INFOMENARIKINDO

Berita Dan Informasi Seputar Indonesia

TNI Pecahkan Rekor Lomba Menembak ASEAN ke-27 di Singapura

TNI Pecahkan Rekor Lomba Menembak ASEAN ke-27 di Singapura

Be First!

DPOJuxmV4AAqX-E

TNI berhasil mempertahankan gelar juara umum di ajang lomba menembak tingkat Internasional, kali ini untuk kancah antar negara ASEAN yang bertajuk ASEAN Armies Rifle Meet (AARM) ke-27 yang digelar di Singapura.

Di kancah AARM ini TNI mengirim Angkatan Darat dari unsur Kopassus. Kapen Kopassus Letkol (Inf) Joko Tri Hadimantoyo mengatakan bahwa kontingan Indonesia sudah bisa dipastikan jadi juara umum meski belum semua kelas perlombaan usai.

“Kita Juara Umum AARM sementara mendapat 8 trofi dan sudah pasti Juara. Saat ini perlombaan masih berlangsung,” ujar Joko seperti dilansir dari akun Facebook resmi TNI AD (@TNIAngkatanDarat), Selasa 21 November 2017.

Indonesia sempat jadi juara umum 7 kali beruntun dari tahun 2008-2014. Pada tahun 2015 sempat kalah dari tuan rumah Thailand, namun berhasil jadi juara lagi tahun 2016 dan 2017 ini. Luar biasa. Berikut daftar juara AARM sejak pertama kali diadakan tahun 1991:

Baca Juga : Video Gadis Jual Keperawaran demi iPhone 8
rekor indo

Joko menjelaskan, dalam kompetisi AARM yang diikuti oleh negara-negara ASEAN ini, setiap negara memperebutkan 15 trofi utama. Saat ini, Indonesia sudah meraih delapan trofi dari berbagai kategori lomba.

img_20171122_082720_289-845771177-678x370

“Delapan trofi dari 15 trofi yang diperebutkan. Sehingga dari jumlah tropi kita sudah pasti Juara Umum AARM,” tutur Joko.

Pada ajang kompetisi AARM kali ini, Kontingen Indonesia mengirim 62 personel yang terdiri atas 37 penembak, 21 official, 2 observer, serta 2 asisten teknis dari PT Pindad.

“Selain trofi utama, Indonesia juga berhasil memperoleh banyak medali diantaranya 29 medali emas, sembilan medali perak, dan sembilan medali perunggu,” jelas Joko.

Dan akhirnya Indonesia berhasil menjuarai lomba AARM dengan 9 tropi yang dibawah pulang ke Tanah Air dan tentunya keluar sebagai jaura umum serta juara AARM terbanyak, sekaligus memecahkan rekor ASEAN.

Baca Juga : Beredar Film Indonesia Berjudul ” MISTERI JEMBUT KUNTILANAK ” Di Bioskop Indonesia

 

Share and Enjoy ....
0
Previous
Next

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*