Skip to Content

INFOMENARIKINDO

Berita Dan Informasi Seputar Indonesia

Seorang Mahasiswi Dari Indonesia Yang Sedang Menuntut Ilmu  Di Jerman Meninggal Dikarenakan Tenggelam

Seorang Mahasiswi Dari Indonesia Yang Sedang Menuntut Ilmu Di Jerman Meninggal Dikarenakan Tenggelam

Be First!
by August 14, 2018 Berita Poker

Seorang Mahasiswi Dari Indonesia Yang Sedang Menuntut Ilmu  Di Jerman Meninggal Dikarenakan Tenggelam

Screenshot_28

Berita Viral, Frankurt Jerman – Kini di Indonesia harus menerima berita duka kembali, telah diberitakan yakni seorang mahasiswi Indonesia telah meninggal dikarenakan tenggelam di Jerman. Saat ini, pemulangan jenazah mahasiswi tersebut masih dalam proses.

Berdasarkan keterangan yang telah di berikan oleh KJRI Frankurt, Mahasiswi yang berasal dari Indonesia tersebut yang ditulis berinisial  SNDP tersebut meninggal dikarenakan tenggelam disaat sedang sedang berenang di Danau Trebgas Badesse, pihak KJRI Frankurt pun mengunjungi pihak kepolisian serta aparat lokal yang berada disana.

KJRI Frankurt juga berkoordinasi dengan kantor catatan sipil setempat untuk melancarkan penerbitan surat kematian mahasiswi tersebut. Pihak KJRI pun mengunjungi tempat tinggal/apartemen mahasiswi yang telah menjadi korban tersebut guna mungumpulkan dokumen-dokumen penting yang bersangkutan dengan mahasiswi tersebut.

Screenshot_29

“Dengan mengikuti ketentuan yang terdapat di Negara Jerman itu pun, untuk jenazah yang telah meninggal selain di rumah sakit ataupun di rumah, maka perlu dilakukan autopsi terlebih dahulu untuk mengikuti aturan yang telah berlaku di negara tersebut sebelum jenazahnya dikuburkan. Sekarang pun penanganan jenazah mahasiswi tersebut masih di dalam otoritas Pemerintah Jerman.” Demikianlah keterangan yang di berikan dari KJRI Frankurt.

Pelaksanaan  autopsi akan berlangsung pada hari Senin (13/8) kemarin dan sekarang pihak KJRI Frankurt sedang menunggu hasil nya. Pihak KJRI pun telah bekerjasama dengan Direktorat Perlindungan WNI dan BHI kemlu terkait proses pengembalian jenazah kepada pihak keluarga yang bersangkutan yang berada di Indonesia.

Dirjen Perlindungan WNI Kemlu Lalu Muhammad Iqbal juga telah menyampaikan rasa dukacita atas musibah meninggalnya mahasiswi tersebut. Beliau menyatakan bahwa pemerintah siap membiayai kepulangan jenazah mahasiswi tersebut.

“Kami sangat prihatin dengan kejadian ini. Kami ikut merasakan kesedihan keluarga,” kata Lalu M Iqbal.

Share and Enjoy ....
0
Previous
Next

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*