Skip to Content

INFOMENARIKINDO

Berita Dan Informasi Seputar Indonesia

Polda Metro Tembak Mati Begal Yang Mengancam Warga

Polda Metro Tembak Mati Begal Yang Mengancam Warga

Be First!
by July 23, 2018 Berita Poker

Polda Metro Tembak Mati Begal Yang Mengancam Warga

Screenshot_46

Berita Viral, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono Mengatakan, penembakan yang terjadi terhadap pelaku penjambretan dengan senjata tajam ataupun biasa dikenal dengan sebutan begal sudah sesuia standard operating procedure (SOP) kepolisian.

Polisi telah menjalankan tugasnya dengan sesuai perintah SOP. Penindaklanjutan harus tegas dan terukur sesui dengan aturan yang berlaku di dalam undang-undang”, kata Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis, 19 juli 2018 soal tembak mati ditempat, begal serta pelaku penjambretan sadis.

Tindakan yang tegas dan terukur merupakan bahasa supaya polisi memberikan tembakan peringatan terhadap penjahat tersebut apabila penjahat tersebut membahayakan keselamatan warga ataupun sang polisi tersebut maka diperbolehkan untuk menembak mati penjahat tersebut. Sebetulnya bukan tembak mati tujuannya hanya untuk melumpuhkan penjahat tersebut agar tidak bisa berbuat apa-apa.

“Pasal 5 Perkap Nomor 1 Tahun 2009 ada tahapan penggunaan kekuatan oleh polisi terhadap pelaku kejahatan. Tidak boleh langsung menembak dengan tujuan mematikan tersangka,”.

Hal inilah yang membuat tidak diperbolehkan nya menembak mati di tempat pelaku kehajatan tersebut hanya diperbolehkan menembak pelaku kejahatan tersebut untuk melumpuhkan saja apabila sudah dikasih tembakan peringatan pelaku tetap nekat melakukan aksi nya atau bahkan dapat mencelakakan nyawa polisi ataupun warga.

Screenshot_47

Terdapat suatu kejadian selama operasi khusus buru penjambret dan begal, polisi berhasilmenembak 52 orang yang diduga sebagai pelaku aksi kejahatan. Sekitar 41 orang ditembak dibagian kaki dan 11 lainya diindikasikan telah tewas.

Share and Enjoy ....
0
Previous
Next

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*