Skip to Content

INFOMENARIKINDO

Berita Dan Informasi Seputar Indonesia

Pencuri Sapi Yang Bersenjata Api Resahkan Warga, Sudah Ditangkap Polisi

Pencuri Sapi Yang Bersenjata Api Resahkan Warga, Sudah Ditangkap Polisi

Be First!
by December 10, 2017 Hot news

Ketiga pelaku pencuri sapi yang bersenjata api yang meresahkan warga sudah ditangkap oleh Satuan Reskrim Polres Bima Kota. Polisi menyita senjata api laras panjang milik pelaku yang digunakan untuk berburu sapi warga.

“Disaat pengejaran, pelaku berjumlah 6 orang. Tiga pelaku berhasil kami tangkap, tiga pelaku lagi berhasil lari dengan membawa sapi curiannya,” Terang Kapolres Bima Kota Ida Bagus Made Winarta kepada infomenarik minggu 10/12/2017.

Pelaku ditangkap pada Jumat kemarin pada pukul 23.30 WIB di pegunungan menuju pemancar Telkom Boro Saboke Desa Lambu. Para pelaku sudah diintai setelah polisi mendapat laporan dari warga.

“Kami mendapat informasi dari warga bahwa ada orang yang diduga mencuri sapi yang menuju Gunung Saboke dengan menggunakan senjata rakitan laras panjang yang hendak mencuri sapi,” terang Bagus.

Sebelum pelaku ditangkapm sudah ada enam ekor sapi milik warga yang sudah dicuri. Sapi itu dicuri dengan ditembak terlebih dahulu oleh para pelaku.

Mendapat informasi tersebut Kapolsek Lambu Iptu Quraisin dan Kepala SPKT Aiptu Mas’ul menuju ke lokasi dengan membawa Kanit Reskrim Polsek Lambu dan Empat anggota lainnya. Sebagian warga saat itu ingin mengejar para pelaku kedalam pegunungan.

“Namun kami berhasil meminta warga tersebut untuk turun dari gunung, karena takut terjadi apa-apa, sebab kan mereka bersenjata api,” sambung Bagus.

Polisi kemudian naik ke pegunungan dan melakukan pengejaran terhadap para pelaku. Tiga puluh menit berselang, polisi membekuk para pelaku ketika mereka sedang turun dari arah Jl Raya Gunung Pemancar dengan berboncengan tiga unit motor.

Polisi melepaskan tembakan peringatan terhadap para pelaku, sehingga membuat para pelaku panik. Empat pelaku melarikan diri masuk ke semak-semak dengan membawa kabur sapi hasil curian.

“Setelah dua tertangkap, anggota berhasil menangkap satu pelaku lainnya yang sempat lari. Dia ini membawa sepucuk senpi laras panjang rakitan serta 29 peluru F16,” paparnya.

Bagua mengatakan, para pelaku sudah melakukan aksinya selama 3 tahun di dua kecamatan di Bima. Para pelaku mencuri dengan cara menembak sapi terlebih dahulu, kemudian memotongnya di tempat.

“Mereka hanya ambil dagingnya saja, dipotong-potong dagingnya kemudian dimasukan ke dalam karung, sementara tulang sama jeroannya dibuang,” imbuh Bagus.

Daging sapi hasil pencurian itu kemudian dijual para pelaku kepada penggilingan bakso di Sape, Bima. “Kadang-kadang dijual utuh pakai speed boat, dibawa ke daerah lain,” pungkasnya.

Share and Enjoy ....
0
Pencuri Sapi Yang Bersenjata Api Resahkan Warga, Sudah Ditangkap Polisi on December 10, 2017 rated 4.9 of 5
Previous
Next

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*