Skip to Content

INFOMENARIKINDO

Berita Dan Informasi Seputar Indonesia

Menuju Final Piala Dunia 2018, Kroasia Membuktikan Nama Besar Bukan Kunci Untuk Sukses

Menuju Final Piala Dunia 2018, Kroasia Membuktikan Nama Besar Bukan Kunci Untuk Sukses

Be First!
by July 14, 2018 Berita Poker

Menuju Final Piala Dunia 2018, Kroasia Membuktikan Nama Besar Bukan Kunci Untuk Sukses

 

Screenshot_48

Berita Viral, Moskow – Kroasia tidak mempunyai pemain bintang sekelas Lionel Messi ataupun Cristiano Ronaldo. Tetapi Kroasia berhasil masuk ke final Piala Dunia 2018.

Saat datang ke Rusia, Kroasia tidak mempunyai status unggulan. Bergabung di Grup D Kroasi diperkirakan akan bersaing melawan Nigeria dan Islandia untuk mendampingi Argentina ke babak selanjutnya.

Tetapi Kroasia mematahkan perkiraan itu. Meraka sanggup bermain dan menjurai grup setelah mendapatkan hasil yang sempurna, termasuk kemenangan 3-0 atas Argentina.

Hingga di babak knockout, perjalanan Kroasia memang tak seluruhnya sempurna. Akan tetapi Mario Mandzukic dkk. Mempertunjukan semangat dan ketangguhan mental untuk melewati dua adu penalty dan satu pertandingan sampai extra time untuk mencapai babak final.

Zlatko Dalic pelatih dari Kroasia menekankan bahwa kesuksesan timnya tersebuh berkat kemampuan bermain sebagai kesatuan sebagai tim. Zaltko Dalic memberi indikasi bahwa tim tim dengan nama pemain besar seperti Messi, Ronaldo, dan bahkan Neymar sudah terlebih dahulu angkat koper.

“Bagi saya, Messi adalah pemain terbaik di dunia dan Neymar mendekati. Akan tetapi di Piala dunia ini, tim bertabur bintang yang megandalkan nama-nama besar sudah di pantai. Justru tim yang padu, bersatu memperjuangkan sesuatu, yang masih bertahan,” ujar Dalic seperti dikutip Rauters.

“Ini adalah Piala Dunia paling aneh. Sepakbola sudah sangat maju, jadi tim mana pun bias punya pertahanan yang rapi, jadi tidak ada lagi kemenangan dengan skor mencolok dan tim adalah segalanya.”

“Ini adalah masalah kami selama 10 tahun, kami punya individu-individu hebat tapi tidak kesatuan dan itulah mengapa saya harus membangun kesatuan itu untuk tim.”

Share and Enjoy ....
0
Previous
Next

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*