Skip to Content

INFOMENARIKINDO

Berita Dan Informasi Seputar Indonesia

Kisah Kakek Yang Hidup Sebatang Kara Tinggal Di Bekas Kandang Kambing

Kisah Kakek Yang Hidup Sebatang Kara Tinggal Di Bekas Kandang Kambing

Be First!
by December 6, 2017 Hot news

Seorang kakek di Kota Cilegon, Banten yang tinggal di bekas kandang hewan disapa dengan Pak Pagi ini sudah tinggal disana selama 4 tahun.

“Nama Saya Suharyono, biasa dipanggil Pak Pagi. Nggak tau kenapa ( dipanggil pak pagi ) lha wong biasane orang jorangan (bercanda) gitu,” ucap Pak Pagi yang ditanya tentang nama dan usia oleh infomenarik menyambangi rumahnya pada rabu 06/12/2017.

Kakek yang sudah menginjak usia 67 tahun ini tinggal dibangunan berukuran 3×4 m sudah 4 tahun lalu atau sekitar tahun 2013. Ia membenarkan jika tempat itu yang di tinggalinya bekas kandang kambing.

Kala itu, rumahnya dijual karena terlilit utang dan tak mampu membayar, di usia senjanya, ia istrinya bercerai hingga akhirnya hidup sebatang kara. Pak Pagi dulu punya 5 anak, kini hanya tersisa 1 sementara 4 lainnya meninggal dunia.

68a4d633-de5a-4ca9-b995-3f572a084c4c_43

Awalnya Pak Pagi tidak ingin lama hidup di sana, sesaat setelah rumahnya dijual, ia meminta kepada saudaranya yang punya tempat itu untuk ditinggali sementara waktu.

“Iya betul (bekas kandang kambing). Disembelih kambingnya di dalem itu. Ini yang punya keponakan saya, saya Pakdenya, saya di sini numpang di tempat saudara. Ya awalnya kita pindah karena dijual,” tuturnya.

Pak Pagi hidup sebatang kara di gubuk itu berbekal belas kasih dari rekan dan tetangganya untuk dapat makan sehari-hari. Tubuhnya tak lagi kuat untuk bekerja dan menafkahi dirinya sendiri. Jika ada persediaan beras, maka ia memasak di tungku yang terbuat dari tumpukan batu bata di depan tempat tinggalnya.

Paling bantar, katanya, nasi itu dimakan dengan mi instan hasil pemberian kawan-kawannya. Memang, tuturnya, kawan-kawan dan tetangganya tak pernah abai pada kondisinya.

“Ya kalau makan dikasih sama saudara di sini, sama kawan-kawan juga. Alhamdulillah ada aja,” katanya.

Pak Pagi berharap ada bantuan pemerintah agar di usia senjanya ia dapat hidup di rumah yang layak. Perihal kehadiran negara dalam menjamin kesehatan dan kesejahteraannya, Pak Pagi memiliki 2 kartu ajaib pemerintahan Jokowi yakni, Kartu Indonesia Sehat dan dan Kartu Keluarga Sejahtera.

Share and Enjoy ....
0
Kisah Kakek Yang Hidup Sebatang Kara Tinggal Di Bekas Kandang Kambing on December 6, 2017 rated 4.5 of 5
Previous
Next

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*