Skip to Content

INFOMENARIKINDO

Berita Dan Informasi Seputar Indonesia

Ketika Umat Buddha Tetap Bersabar Melihat Patung Khong Co Kwan Sing Tee Koen Ditutup

Ketika Umat Buddha Tetap Bersabar Melihat Patung Khong Co Kwan Sing Tee Koen Ditutup

Be First!
by August 7, 2017 Hot news

Ketika Umat Buddha Tetap Bersabar Melihat Patung Khong Co Kwan Sing Tee Koen Ditutup – Salah satu patung Khong Co Kwan Sing Tee Koen yang berdiri setinggi 30 meter ini sudah mendapatkan izin dan diresmikan awal juli lalu.Patung Khong Co Kwan Sing Tee Koen yang berada di wilayah Tuban di klaim sebagai patung paling tinggi di Asia Tenggara.

Ide berdirinya patung Khong Co Kwan Sing Tee Koen dicetuskan oleh seorang pengurus kelenteng dan pendanaan dari seorang donatur asal kota Surabaya sebesar Rp 2,5 miliar.Tetapi beberaha hari belakangan muncul berbagai pendapat miring di media sosial yang membandingkan patung umat Buddha tersebut dengan patung Jenderal Sudirman di kota Jakarta yang mempunyai tinggi lebih kecil.

Beberapa berita yang beredar di media sosial juga menyebut bahwa patung dewa tersebut berdiri di alun-alun.meskipun belum mendapatkan protes ke klenteng, berita yang beredar menjurus kepada isu SARA ini membuat ketua dari Kwan Sing Bio Gunawan Putra sangat khawatir.

“Mohon kepada seluruh masyarakat tidak membahas hal yang menjurus kepada isu SARA, patung Khong Co Kwan Sing Tee Koen adalah patung panglima perang dari Cina.Disini kita tidak ada kerjasama dengan negara Cina.Yang mendanai patung ini adalah salah satu pengusaha dari Surabaya,” terang Gunawan.

“Disini saya juga menegaskan patung ini bukan seorang sosok jenderal, tetapi dewa yang dipuja oleh umat buddha di dalam kuil, dan di dalam kelenteng patung ini hanya 15cm itu yang sering disembayangkan yang tinggi ini kami buat hanya untuk monumen saja,” lanjut Gunawan.

Namun kini mencuat kabar yang dipermasalahkan oleh pemerintah kota adalah izin dari pendirian patung tersebut.Ketua DPRD Tuban, Miyadi mengatakan hingga kini belum pernah sama sekali menerima izin pendirian patung tersebut.Namun pernyataan dari Miyadi langsung ditepis oleh Gunawan, karena dia mengatakan izin pemerintah kabupaten telah diajukan pada bulan maret 2016 dan sudah disetujui.” Kalau kini pihak pemerintah mempermasalahkan izin itu saya nilai sangat aneh dan atas dasar apa,” tutur Gunawan.

Menurut pandangan dari admin infomenarikindo.com seharusnya kita sebagai bangsa yang memiliki ragam suku dan budaya harus saling menghormati.Di dalam pancasila sudah tertulis dengan jelas para masyarakat Indonesia harus saling menghormati.

Pantaskah monumen yang didirikan sebagai penghomartan kepada Tuhan di tutup begitu saja dengan alasan tidak jelas, dan penutupan tersebut bukan hanya akan mengakibatkan perpecahan antara umat beragama di Indonesia, mari hendak nya kita SHARE berita ini agar tidak ada perpecahan lagi antar umat beragama.

20621270_1630438020314114_1382174446741256256_n 20638684_1630437926980790_2261898075095570654_n

Share and Enjoy ....
0
Ketika Umat Buddha Tetap Bersabar Melihat Patung Khong Co Kwan Sing Tee Koen Ditutup on August 7, 2017 rated 5.0 of 5
Previous
Next

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*