Klaim bonus freechip IDR 10.000,- bagi member baru
Info lebih lanjut silakan Join bersama kami Iyapoker.com

CLAIM

Situs Poker Online Dan Domino Uang Asli Menyediakan Beragam permainan online Terlengkap(TexasPoker, LivePoker, Ceme, Ceme Keliling, DominoQQ, CapsaSusun) dengan minimal Deposit hanya Rp 10.000 , nikmati double bonus harian dan bonus cashback 0,2% - 0,3% yang diberikan setiap minggunya Dan Jangan lupa mengikuti Event Lucky Draw dengan hadiah yang sangat menarik, silakan bergabung bersama kami!!



DAFTAR

Skip to Content

INFOMENARIKINDO

Berita Dan Informasi Seputar Indonesia

Ini Bukti Sleeping Beauty Benar-Benar Ada di Dunia Nyata!

Ini Bukti Sleeping Beauty Benar-Benar Ada di Dunia Nyata!

Be First!
by October 31, 2017 Hot news

Ini Bukti Sleeping Beauty Benar-Benar Ada di Dunia Nyata!

Warga Banjarmasin, Kalimantan Selatan, sempat dihebohkan dengan fenomena tidur non stop yang dialami Siti Raisa Mirandan alias Echa, remaja perempuan berusia 13 tahun. Bagaimana tidak, layaknya Sleeping Beauty, Echa tertidur selama belasan hari tanpa bangun sama sekali. Echa sempat diperiksa dua dokter, masing-masing spesialis syaraf dan kejiwaan, sebelum dilarikan ke RS Ansari Saleh pada Kamis, 26 Oktober lalu. Namun, dokter yang menangani Echa belum dapat menyimpulkan penyakit apa yang dialami gadis itu. Pihaknya turut menduga bahwa Echa mengalami hipersomnia, kelainan tidur yang ditandai dengan rasa kantuk berlebihan. Pasien akan membutuhkan waktu tidur jauh lebih lama dibanding orang normal.

Pemeriksaan teliti serta obervasi yang lebih intens akan diperlukan agar gangguan tidur yang diderita Echa bisa ditentukan penyebabnya. Echa sendiri telah tertidur sejak tanggal 10 Oktober silam. Keluarganya khawatir dan akhirnya memutuskan untuk membawanya ke rumah sakit. Anehnya, walau sedang tidur panjang berhari-hari, Echa masih bisa makan, minum dan pergi ke toilet. Sang ibu tetap memberinya makan serta minum dan Echa juga dapat merespon. Demikian juga saat hendak buang air kecil ataupun besar, Echa akan bergerak ke toilet. Namun setelahnya, ia akan berbaring dan tidur kembali. Fenomena Sleeping Beauty ini ternyata beberapa kali ditemukan di berbagai belahan dunia, tidak hanya di Indonesia.

Sleeping Beauty Dari Berbagai Belahan Dunia

Fenomena yang sama juga pernah ditemukan di Inggris pada 2011. Gadis bernama Louisa Ball yang berasal dari Worthing bisa tidur selama 14 hari non stop. Kasus ini bahkan disamakan ibarat hamster yang berhibernasi mengingat suhu Inggris sedang sangat dingin kala itu. Akibat tertidur selama dua minggu, Louisa kehilangan 10 kilogram berat badannya. Ia lalu dirujuk ke rumah sakit yang ada di London. Diagnosa dokter kala itu adalah bahwa Louisa mengidap Kleine-Levin Syndrome. Kasus lainnya menimpa Jade Fraizer yang turut didiagnosa mengidap KLS seperti Louisa Ball. Gejala yang dialami Jade Frazier sudah mulai terlihat saat ia berusia 11 tahun. Kala itu, Jade seringkali tertidur di dalam kelas saat pelajaran berlangsung.

Kleine-Levin Syndrome tidak hanya terjadi pada anak-anak ataupun remaja. Kasus yang sama pernah terjadi pada wanita dewasa. Salah satunya ialah Heather Reed yang berasal dari Kanada. Dikutip dari Express.co.uk, Heather adalah seorang ilmuwan, namun akibat penyakit KLS tersebut ia harus rela kehilangan pekerjaannya di bidang biologi. Dalam waktu satu tahun yang total terdapat 8670 jam, Heather bisa menghabiskan 8030 jam di antaranya hanya untuk tidur. Setelah dirinya terbebas dari sindrom putri tidur ini, Heather mengaku kondisinya berdampak sangat besar dalam hidupnya sehari-hari.

Gadis asal Inggris lain yang turut didiagnosa menderita KLS ialah Beth Goodler. Di tahun 2014, Beth yang kala itu masih berusia 16 tahun bisa bangun hanya dua jam saja setiap harinya. Artinya, ia tertidur selama 20 jam dalam sehari. Kondisi ini membuatnya tak bisa menjalankan aktivitas sehari-hari secara normal. Dilansir dari laman BBC, Beth harus dibantu oleh sang ibu dalam melakukan aktivitas hariannya. Ia juga berharap agar dapat melakukan hal-hal produktif seperti gadis-gadis lain seusianya. Di bulan Oktober 2014, Beth berkesempatan untuk menyampaikan sesuatu pada khalayak ramai akan sindrom yang dideritanya. Tujuannya adalah agar tiap orang dapat mengerti serta waspada terkait penyakit langka ini.

Share and Enjoy ....
0
Ini Bukti Sleeping Beauty Benar-Benar Ada di Dunia Nyata! on October 31, 2017 rated 4.7 of 5
Previous
Next

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*