Skip to Content

INFOMENARIKINDO

Berita Dan Informasi Seputar Indonesia

Diskusi Langka antara Dokter Muda Asal Indonesia Dengan Vladimir Putin

Diskusi Langka antara Dokter Muda Asal Indonesia Dengan Vladimir Putin

Be First!
by October 21, 2017 Berita Poker

Diskusi Langka antara Dokter Muda Asal Indonesia Dengan Vladimir Putin

Orang-orang yang ditemui oleh seorang Vladimir Putin pastinya hanya mereka yang dirasa penting. Tidak semua orang bisa menghadapnya apalagi sampai berbincang dengan presiden Rusia tersebut. Namun bangga karena salah satu putra bangsa ternyata mempunyai kesempatan langka bersama Vladimir Putin. Dia lah Gamal Albinsaid seorang dokter muda asal Indonesia yang beberapa waktu lalu bisa bertemu langsung, bahkan berada sangat dekat di samping sang presiden Rusia tersebut. Tidak asal bertemu, ada hal menarik yang membuat Gamal dapat berdiskusi dengan Vladimir Putin. Berikut adalah kisah selengkapnya yang melatarbelakangi pertemuan dua insan beda negara tersebut.

Pertemuan Langsung Gamal dan Vladimir Putin

Pertemuan keduanya berlangsung pada acara pembukaan 19th World Festival of Youth and Students. Opening ceremony tersebut diadakan di Sochi, Rusia dan dihadiri juga oleh sang presiden. Gamal pun menjadi warga Indonesia yang diberi kesempatan untuk turut serta berdiskusi pada acara tersebut. Di hadapan presiden Vladimir Putin, dokter muda ini memaparkan konsep miliknya yakni klinik asuransi sampah. Selain itu, kesempatan langka bersama Vladimir Putin pun dimanfaatkan Gamal untuk menyampaikan keinginan besar dan cita-citanya terhadap dunia kesehatan. Apa yang telah disampaikan Gamal pun diapresiasi oleh Putin. Konsep dan cita-cita Gamal dianggap sebagai misi kemanusiaan yang begitu mulia. Putin juga sependapat bahwa masalah pada pelayanan kesehatan sering dikarenakan oleh faktor ekonomi.

Gamal sendiri sudah beberapa kali diundang menjadi tamu pada acara-acara di luar negeri. Gamal sering diminta menjadi pembicara pada seminar-seminar motivasi. Bukan tanpa alasan -event-event mengundang Gamal untuk mengisi acara. Semua karena Gamal yang sudah menggebrak dunia kesehatan dengan caranya yang sangat menginspirasi. Gamal memperoleh pendidikan kesehatannya dari Universitas Brawijaya. Setelah lulus, alumni fakultas kedokteran tersebut sibuk dengan kegiatannya dalam melayani kesehatan masyarakat. Bukan pelayanan kesehatan biasa, dokter berusia 28 tahun ini punya inovasi pelayanan kesehatan yang berbeda dari pada umumnya pelayanan medis.

Gamal merupakan seorang dokter dan juga pendiri dari klinik asuransi sampah. Bukan klinik sampah biasa, klinik ini merupakan tempat pelayanan kesehatan yang menggunakan asuransi sampah sebagai sistem pembayarannya. Jika biasanya orang berobat ke klinik harus membayar sejumlah uang. Di klinik yang didirikan Gamal ini, pasien tidak mampu dapat berobat dengan membayar menggunakan sampah. Sistem yang berasas kerakyatan ini pun bisa membantu masyarakat yang kurang mampu untuk mendapatkan fasilitas kesehatan. Seperti memeriksa kesehatan, mendapat obat-obatan, perawatan rumah sakit, hingga tindakan operasi dapat dibayar hanya dengan sampah untuk pasien yang tidak mampu. Sampah ini lah yang nanti akan didaur ulang menjadi produk bernilai yang bisa dijual dan hasilnya yang digunakan untuk biaya pelayanan kesehatan.

Terobosan baru yang dibuat Gamal pun menjadi hal baru bagi dunia kesehatan tanah air. Cara barunya pun mendapat banyak sorotan dari media. Gamal pernah juga diundang pada acara talk show di beberapa stasiun tv nasional. Pemberitaan mengenai Gamal dan caranya tersebut terus disoroti hingga media internasional. Berbagai penghargaan pun diberikan kepada sang dokter ini atas tindakan mulianya. Salah satu penghargaan hebat adalah penghargaan yang diberikan oleh Pangeran Charles kepada Gamal saat di Istana Buckingham, London. Dokter asal Malang itu ternyata menjadi salah satu dari 7 finalis Sustainable Living Young Entrepreuneurs Awards. Walaupun mendapat banyak apresiasi dan penghargaan, Gamal Albinsaid tetap berjuang dalam dunia kesehatan dan salah satunya adalah membuat inovasi yang disebut dengan Homedika.

Share and Enjoy ....
0
Diskusi Langka antara Dokter Muda Asal Indonesia Dengan Vladimir Putin on October 21, 2017 rated 5.0 of 5
Previous
Next

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*