Skip to Content

INFOMENARIKINDO

Berita Dan Informasi Seputar Indonesia

Aplikasi Tik Tok Dipulihkan Kembali Oleh Kemkominfo

Aplikasi Tik Tok Dipulihkan Kembali Oleh Kemkominfo

Be First!
by July 10, 2018 Berita Poker

Aplikasi Tik Tok Dipulihkan Kembali Oleh Kemkominfo

Screenshot_74

Berita Viral, Sempat di blokir aplikasi Tik Tok sejenis Musiccaly pada hari Selasa (3/7/2018).

Setelah sempat diblokir pada pekan lalu, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) akhirnya mengungkap Tik Tok telah dapat di akses kembali blokiranya ujar Rudiantara selaku Menteri Kemkominfo per sore ini Selasa (10/3/2017).

Informasi tersebut telah di sampaikan oleh Noor Iza selaku Plt Kepala Biro Humas Kemkominfo. Ia mengatakan, blokiran platform berbagai vidio lipsync singkat 15 detik itu sudah dapat di gunakan kembali.

“Iya, sudah bisa,” ujar Noor Iza dalam pertanyaanya.

Rudiantara angkat bicara soal pemblokiran aplikasi Tik Tok pada pekan lalu, “Benar … situs Tik Tok kami blokir.”

Rudiantara pun memberikan syarat agar Aplikasi tersebut agar dapat di akses kembali

“Bagi kita di Indonesia, yang penting ada komitmen. Pertama membersihkan semua konten – konten negatif yang ada di aplikasi Tik Tok sekarang,” ujar Rudiantara dalam konferensi pres bersama media kantor Kemkominfo, Dirjen Aplikasi Semuel Abrijani, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Senior Vice President Bytendance Zhen Liu, dan Ceo Tik Tok Kelly Zhang.

Rudiantara menyampaikan pada pihak Tik Tok untuk melalukan pembersihan konten – konten negatif, hingga saat ini pihak Tik Tok telah memperkerjakan 20 orang yang akan membersihkan konten tersebut.

“Yang kedua, kami minta komitmen dari mereka untuk lakukan filtering untuk konten – konten yang akan datang nantinya, Untuk menghindari terjadinya pemblokiran lagi.” Ujar Rudiantara

Selain filtering untuk konten negatif, Rudiantara juga meminta pada pihak Tik Tok untuk memperhatikan usia penggunanya dan membatasi syarat usia.

“Seperti batas umur, batas Tik Tok itukan 12 tahun. Itu agak aneh biasanya kan 13, 14, 15. Itu kita minta untuk di naikan batas umurnya,” ujarnya.

Bahan Kedepanya pihak Tik Tok sendiri mengaku akan mendirikan kantor resmi Tik Tok di Indonesia dengan memperkerjakan 200 orang untuk jaminan terbebas konten negatif.

Rudiantara sendiri mengapresiasikan atas respon cepat dari pihak Tik Tok, bahwa aplikasi tersebut adalah platform yang baik untuk generasi muda indonesia yang bisa mengekpresikan kreatifnya hanya sayang saja ada konten negatif.

Oleh sebab itu, Kemkominfo berharap agar Tik Tok dapat membuktikan komitmenya di Indonesia dengan menyuguhkan konten – konten positif untuk generasi muda.

 

 

Share and Enjoy ....
0
Previous
Next

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*