Skip to Content

INFOMENARIKINDO

Berita Dan Informasi Seputar Indonesia

Anak Era 90an Pasti Kenal Empat Mainan Legendaris Ini

Anak Era 90an Pasti Kenal Empat Mainan Legendaris Ini

Be First!
by October 15, 2017 Hot news

Masa kecil ialah masa paling indah. Ini karena masa kecil dihabiskan untuk bermain dan kita juga pasti memiliki banyak kenangan indah di dalamnya. Apalagi anak era 90an, di mana teknologi belum semaju sekarang. Jangankan smartphone dan game online, telepon rumah saja masih terbilang jarang. Namun justru di era di mana ponsel pintar belum merajalela, terdapat beberapa mainan legendaris yang pasti akan selalu diingat. Kita yang lahir dan menghabiskan masa kecil di era 90an pastinya tidak asing lagi dengan deretan mainan legendaris ini. Bahkan, bisa dibilang derajat kita naik di mata teman-teman kala itu apabila memiliki mainan-mainan di bawah ini.

Baca Juga : Lama Tak Terdengar Kabarnya, Begini Kehidupan Syeikh yang Menikahi Gadis Usia 12 Tahun

Empat Mainan Legendaris yang Ngetren di Era 90an

Tamagotchi

Tamagotchi

Tamagotchi

Mainan satu ini terbilang sangat populer di kalangan anak-anak kala itu. Tamagotchi berbentuk benda mungil serupa telur di mana kita bisa “memelihara” hewan di dalamnya. Tiap jam sekali, hewan peliharaan dalam Tamagotchi tersebut harus diberi makan serta ditidurkan. Kini, di era modern kita mengenal adanya permainan Pou yang juga tak kalah populer di platform Android serta iOS. Konsepnya pun sama di mana kita bisa memelihara hewan virtual, memberi makan, menidurkan bahkan memakaiannya pakaian. Namun jauh sebelum Pou dikenal banyak remaja penggila Android, Tamagotchi adalah mainan paling keren untuk anak-anak era 90an.

Slinky

Slinky

Slinky

Mainan satu ini berupa per pegas yang panjang di mana kita bisa memainkannya dengan cara menariknya ke kedua sisi berbeda. Tampak sederhana, walau sebenarnya ada trik khusus agar permainan Slinky bisa semakin menarik dan tidak membosankan. Mainan lain di era 90an yang tak kalah populer adalah Game Boy.

Game Boy

Game boy

Game boy

Game Boy adalah konsol permainan berbentuk seperti remote control di mana di dalamnya terdapat aneka jenis permainan berbeda. Game Boy termasuk permainan yang sangat digemari di era 90an. Banyak anak-anak dan remaja yang memiliki konsol permainan satu ini serta memainkannya hingga lupa waktu.

Jika dibandingkan dengan konsol permainan modern sekarang ini, Game Boy tentu terbilang sangat sederhana. Layarnya masih hitam putih dan konsol menggunakan baterai sebagai sumber daya. Jenis permainan yang ada pun terbatas dan terbilang hanya itu-itu saja. Namun di era 90an, Game Boy seringkali dijadikan rebutan untuk dimainkan. Berikutnya ada lagi mainan bola.

Bukan sembarang bola atau bola biasa, melainkan bola dengan karakter lucu di dalanya. Jenis karakter yang ada pun beragam, sehingga anak-anak era 90an akan mengoleksinya. Mainan yang tak kalah populer bagi anak-anak 90an adalah permen dispenser. Mainan ini memiliki fungsi ganda. Fungsi utamanya adalah permen, sementara fungsi lainnya adalah sebagai wadah penyimpanan barang-barang kecil karena bentuknya yang lucu.

Tazos

Tazos

Tazos

Terakhir ada tazos. Memiliki banyak tazos bagi anak era 90an adalah kebanggaan tersendiri. Bagaimana tidak? Tazos yang memiliki bentuk bundar dan memiliki celah di sisi-sisinya ini bisa digabungkan satu sama lain hingga membentuk bentuk atau bangun khusus. Anak era 90an seringkali mengoleksi tazos dalam jumlah besar untuk kemudian dirangkai menjadi bentuk yang menarik, mulai dari benteng hingga aneka hewan. Tazos juga seringkali dijadikan hadiah atau bonus di dalam bungkus makanan ringan yang biasa dibeli anak-anak. Yang menjadikannya lebih menarik adalah gambar karakter kartun di permukaan Tazos sehingga membuatnya makin menyenangkan untuk dikoleksi. Itu dia enam mainan legendaris dari era 90an.

Baca Juga : Kalahkan Ayu Ting-ting dan Lesti D’Academy, Via Vallen Lebih Populer

Share and Enjoy ....
0
Anak Era 90an Pasti Kenal Empat Mainan Legendaris Ini on October 15, 2017 rated 5.0 of 5
Previous
Next

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*